IAIN Batusangkar Terima 2413 Berkas Pelamar Seleksi CPNS 2021

 



Tanah Datar, 2413 orang akan bersaing memperebutkan 9 formasi jabatan yang tersedia di IAIN Batusangkar.

Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) IAIN Batusangkar tahun 2021 ini cukup menyita perhatian, baik dari sisi pelamar maupun panitia seleksi. Hal ini ditandai dengan jumlah pelamar yang cukup tinggi, yaitu 2413 orang untuk 9 formasi jabatan.


Hasil rekapitulasi data  pelamar yang dirilis oleh panitia seleksi IAIN Batusangkar menunjukkan 76%  dari total pelamar memilih formasi jabatan Ahli Pertama Pranata Laboratorium Pendidikan dengan syarat kualifikasi pendidikan S-1 Pendidikan Matematika/ S-1 Matematika, sedangkan sisanya terdistribusi ke dalam jabatan lain. Sementara itu jika dilihat dari gender, pelamar tahun ini didominasi oleh perempuan sebesar 75,80% dan laki-laki 24,20%.


Melihat tingginya jumlah pelamar yang terfokus pada satu formasi jabatan tertentu (Ahli Pertama Pranata Laboratorium Pendidikan) dengan rasio 1:1835 membuat persaingan menjadi sangat ketat, namun hal tersebut justru menumbuhkan harapan kepada IAIN Batusangkar sebagai Satuan Kerja yang berada di bawah Kementerian Agama untuk memperoleh CPNS yang benar-benar memiliki kualitas yang diharapkan.(iGe).