Rektor Lantik Sembilan Pejabat Fungsional Hasil Penyetaraan

 


Batusangkar (21/12). Rektor Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc., melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Fungsional hasil penyetaraan dari Jabatan Administrasi yang ada. 

Dengan menerapkan protokol Covid-19 , pelantikan yang dilaksanakan di Auditorium Kampus I tersebut dihadiri oleh sembilan orang Pejabat Fungsional yang dilantik serta segenap tamu undangan yang berhadir. Bertindak sebagai Saksi I Dr. Ridwal Trisoni, M.Pd, dan saksi II Dr. Eficandra, S.Ag.,M.Ag, serta Rohaniwan Drs. H. Emrizal, M.M.




Adapun kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan tindaklanjut dari Surat Menteri Agama tanggal 30 November 2020 perihal Penyampaian Keputusan Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Kementerian Agama. Surat tersebut didasari kepada Surat Menpan RB tanggal 06 November 2020 Perihal Persetujuan Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Kementerian Agama. Berdasarkan hal tersebut, maka IAIN Batusangkar mendapatkan sembilan Jabatan Fungsional yang harus diisi oleh: 

  1. Fakhri, S.Ag., M.M, sebelumnya menjabat sebagai Kabag Perencanaan dan Keuangan yang kemudian diangkat dalam jabatan fungsional Perencana Ahli Madya.
  2. Zikrawahyu, M.Kom, sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Perencanaan yang kemudian diangkat dalam jabatan fungsional Perencana Ahli Muda.
  3. Yuasrina, M.E, sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Keuangan dan BMN yang kemudian diangkat dalam jabatan fungsional Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Muda.
  4. Indra Gusman, S.Kom, sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Organisasi, Kepegawaian, dan Penyusunan Peraturan yang kemudian diangkat dalam jabatan fungsional Analis Kepegawaian Ahli Muda.
  5. Riza Fatmawati, S.E, sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Administrasi Umum dan Keuangan FTIK yang kemudian diangkat dalam jabatan fungsional Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Muda.
  6. Desmawati, S.Sos., M.E, sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Administrasi Umum dan Keuangan FUAD yang kemudian diangkat dalam jabatan fungsional Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Muda.
  7. Apendi, S.Sos, sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Administrasi Umum dan Keuangan FEBI yang kemudian diangkat dalam jabatan fungsional Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Muda.
  8. Yasril, S.Ag., M.Pd, sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Tata Usaha LPM yang kemudian diangkat dalam jabatan fungsional Arsiparis Ahli Muda.
  9. Yose Rizal, S.E, sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Tata Usaha LPPM yang kemudian diangkat dalam jabatan fungsional Arsiparis Ahli Muda.


Pada kesempatan yang sama Rektor memberikan ucapan selamat serta berpesan kepada para Pejabat yang baru saja dilantik untuk tetap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, karena penyetaraan ini merupakan salah satu bentuk kongkrit penyederhanaan Birokrasi di IAIN Batusangkar.(iGe).