Uji Kompetensi ASN IAIN Batusangkar Tahun 2020

 




Uji Kompetensi ASN IAIN Batusangkar Tahun 2020.

Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar kembali melakukan pembenahan serta perbaikan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimilikinya melalui kegiatan Uji Kompetensi ASN Tahun 2020. Kegiatan yang laksanakan pada tanggal 26 s.d 28 November dengan mengambil tempat di Hotel Royal Denai Bukittinggi ini  diikuti oleh 54 orang PNS setingkat administrator, pengawas, pelaksana, dan pejabat fungsional non dosen yang ada di lingkungan IAIN Batusangkar.



Rektor IAIN Batusangkar, Dr. Marjoni Imamora, M.Sc yang berkesempatan hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang tepat, karena dilakukan pada awal masa kepemimpinannya. Rektor mengharapkan melalui uji kompetensi ini akan bisa mendapatkan profil PNS IAIN Batusangkar secara lengkap dan akurat, sehingga dapat menjadi dasar untuk pelaksanaan rotasi, promosi, ataupun mutasi. Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang AUPK Dr. Eficandra, S.Ag.,M.Ag yang sekaligus merupakan Ketua Panitia kegiatan menyampaikan dalam laporannya, bahwa selain sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan kebijakan, uji kompetensi ini juga diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap pengembangan SDM IAIN Batusangkar kedepannya. Melalui tema "Menilai diri, Menggali potensi, Mengukir prestasi"  yang diusung pada kegiatan ini, ketua panitia mengharapakan akan ada manfaat yang diterima oleh setiap peserta berupa usaha untuk meningkatkan kompetensi secara mandiri, dan juga akan menjadi dasar pertimbangan bagi pimpinan untuk menentukan langkah-langkah strategis terhadap pengembangan SDM.



Dalam rangka menjamin pelaksanaan kegiatan sesuai dengan peraturan yang berlaku, IAIN Batusangkar juga menghadirkan penguji kompetensi teknis dari Bagian Asesmen dan Bina Pegawai Biro Kepegawaian Kementerian Agama, serta diawasi langsung oleh Penjaminan Mutu Asesmen dari Unit Kerja yang sama. Sedangkan untuk pelaksanaan uji kompetensi Inti dan Manajerial dilaksanakan oleh PT. Hardisc Pratama sebagai pihak ketiga yang sudah memiliki pengalaman melakukan uji kompetensi pada berbagai Instansi Pemerintah maupun Swasta. (iGe).