Pengangkatan Dosen Tetap Bukan PNS Tahun 2018


Batusangkar.

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar kembali melakukan peningkatan jumlah Sumber Daya Manusia melalui pengangkatan Dosen Tetap Bukan Pegawai Negeri Sipil (DTBP) pada tanggal 17 Januari 2018. 

       Pengangkatan ini resmi berlaku setelah penandatanganan kontrak kerja oleh DTBP yang berjumlah 16 Orang dari berbagai disiplin ilmu. Mengambil tempat di ruang Sidang Senat IAIN Batusangkar acara ini dihadiri oleh Rektor IAIN Batusangkar yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaaan, dan Keuangan Dr. Marjoni Imamora, M.Sc, Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan (Kabiro AUAK) Drs. Yasrizal, M.A, Kepala Bagian Umum Ovel Rinel, M.Kom, Kepala Sub Bagian Organisasi, Kepegawaian, dan Penyusunan Peraturan (OKPP) Indra Gusman, S.Kom, serta seluruh pejabat pelaksana pada Subbag OKPP.
          Dalam arahannya mewakili Rektor, Dr. Marjoni Imamora, M.Sc menyampaikan ucapan selamat bergabung dalam keluarga besar IAIN Batusangkar kepada DTBP yang hadir. Selanjutnya beliau juga menitipkan pesan dari Rektor bahwa dengan bergabungnya DTBP tersebut berarti mereka juga siap untuk memajukan IAIN Batusangkar dengan segenap tenaga dan pikirannya. Lebih lanjut Kabiro AUAK juga menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan Hak dan Kewajiban yang diterima oleh DTBP seperti yang tertuang dalam Kontrak Kerja.


        Penandatanganan kontrak kerja yang dilanjutkan dengan penyerahan SK Rektor kepada 16 orang DTBP tersebut secara kuantitas akan sangat berpengaruh terhadap rasio jumlah dosen dan mahasiswa pada masing-masing Fakultas dan Jurusan yang menjadi homebase DTBP tersebut, dimana Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) mendapatkan tambahan dosen sebanyak 3 orang, Fakultas Syariah 2 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) sebanyak 6 orang, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) sebanyak 5 orang dosen. Dengan peningkatan jumlah dosen secara kuantitas tersebut diharapkan juga dapat meningkatkan kualitas dari masing-masing jurusan secara khusus dan IAIN Batusangkar secara umum, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar lagi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana yang tertuang dalam pembukaan UUD 45.


     Pada akhir acara seluruh DTBP juga mendapatkan nota tugas yang akan menjadi dasar penempatan mereka selama bertugas di IAIN Batusangkar yang secara resminya akan mulai aktif pada tanggal 1 Februari 2018, sebagai berikut : 


(iGe).