Workshop Peningkatan Pelayanan Pendidikan


Batusangkar.

IAIN Batusangkar sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Kabupaten Tanah Datar, saat ini terus berbenah dalam meningkatkan kualitasnya, baik dari segi sarana prasarana maupun sumber daya manusia. Hal ini tentu saja dilakukan agar Visi "INTEGRATIF DAN INTERKONEKTIF DALAM KEILMUAN, BERKEARIFAN LOKAL, BEREPUTASI GLOBAL"yang dicanangkan secara kelembagaan dapat tercapai.

      Dalam rangka peningkatan sumber daya manusia tersebut maka  upgrade skill terhadap tenaga kependidikan yang merupakan bagian penting dalam pencapaian Visi IAIN Batusangkar mutlak dilakukan secara berkelanjutan. Untuk itu melalui Sub Bagian Organisasi, Kepegawaian, dan Penyusunan Peraturan atau yang biasa disingkat dengan Subbag OKPP pada tanggal 2-4 November 2017 mengangkat salah satu kegiatan Workshop Peningkatan Pelayanan Pendidikan dengan tema "Meningkatkan Pelayanan Pendidikan yang Profesional dengan Karakteristik Adaptif, Berintegrasi, dan Berkinerja Tinggi". Pelaksanaan kegiatan ini mengambil tempat di Hotel Royal Denai Bukittinggi, Sumatera Barat.

      Kegiatan yang dibiayai dari Dana DIPA  Tahun Anggaran 2017 ini dibuka langsung oleh Rektor IAIN Batusangkar Dr. H. Kasmuri, M.A serta diikuti oleh tiga puluh orang peserta yang terdiri dari 1 orang Pejabat Administrator, 1 orang Pejabat Pengawas, serta 28 orang Pejabat Pelaksana se-Lingkup IAIN Batusangkar. Disamping itu kegiatan ini juga mendatangkan narasumber  dari jajaran Pimpinan dan Dosen yang memang mempunya latar belakang serta Kompetensi pada bidangnya masing-masing. Seperti materi mengenai Penyusunan Produk Perundang-undangan yang disampaikan langsung oleh Dr. Ulya Atsani,S.H.,M.Hum (Dosen Ilmu Hukum), Tata Persuratan oleh Drs. H. Yasrizal,M.A (Kabiro AUAK IAIN Batusangkar), Perubahan Pola Pikir dan Budaya Kerja oleh Dr. Marjoni Imamora, M.Sc (Wakil Rektor Bidang AUPK), serta Penyusunan Analisis Jabatan dan Beban Kerja yang disampaikan langsung oleh Ovel Rinel,M.Kom (Kabag Umum).

Pembukaan kegiatan yang langsung dilakukan oleh Rektor semakin memberi penekanan kepada seluruh peserta bahwa Peningkatan Pelayanan Pendidikan memang mutlak dilakukan kalau memang IAIN Batusangkar ingin menjadi Perguruan Tinggi yang mempunyai Reputasi Global seperti Visi yang dicanangkan. Lebih jauh Rektor menyampaikan bahwa "Kita merupakan pelayan bagi Mahasiswa kita", ungkapan ini disampaikan beberapa kali dengan tujuan supaya munculnya kesadaran bersama untuk melayani dengan lebih ikhlas dan berkualitas. Selanjutnya Rektor juga mengajak seluruh peserta untuk bekerja dengan Cerdas, Keras, dan Ikhlas agar pelayanan prima pada IAIN Batusangkar dapat terwujud.
       Secara keseluruhan dengan tingkat kehadiran peserta sebanyak 100%, dapat disimpulkan kegiatan ini berjalan dengan  sukses. Hal ini terlihat dengan antusiasme peserta menyerap berbagai materi yang disampaikan secara rinci dan dapat juga langsung mengaplikasikannya dengan melahirkan berbagai produk sesuai dengan apa yang menjadi target para pemateri disaat itu. Sejalan dengan hal tersebut Subbag OKPP selaku pelaksana kegiatan mengharapkan  Output dan Outcome dari kegiatan ini dapat tercapai dengan baik, sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap pencapaian Visi IAIN Batusangkar. (iGe).
---------
Gallery Photo Kegiatan Workshop