UIN Mahmud Yunus Batusangkar Kembali Cetak Guru Besar

 


Dosen UIN Mahmud Yunus Batusangkar kembali mempersembahkan prestasi gemilang dengan capaian tertinggi dalam bidang akademik yakni Guru Besar. 

Jabatan tertinggi fungsional Dosen kali ini diraih dalam bidang Ilmu Hukum Islam oleh Prof. Dr. Elimartati, M.Ag setelah pada bulan Maret lalu Rektor UIN (yang saat itu masih berbentuk IAIN Batusangkar)  Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc menerima SK Guru Besar dalam bidang Ilmu Fisika, 


Menariknya, gelar Profesor yang diperoleh oleh Elimartati kali ini merupakan yang pertama bagi UIN Mahmud Yunus Batusangkar serta perempuan pertama yang memperolehnya semenjak masih berbentuk Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Batusangkar.


Ucapan selamat dari berbagai kalangan tidak henti-hentinya mengalir  untuk "Amak" Eli biasa beliau dipanggil. Disela kegiatan apel gabungan yang dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2022 kemarin, Rektor secara resmi mewakili sivitas akademika UIN juga menyampaikan ucapan selamat serta rasa bangga dan syukur atas capaian Dosen tersebut. Beliau berharap hal ini dapat menjadi inspirasi bagi Dosen lainnya, mengingat "Amak" meraihnya pada usia yang sudah dibilang tidak muda lagi, namun semangatnya tetap tinggi, "semoga capaian tersebut dapat menjadi berkah dan pendorong bagi kemajuan UIN Mahmud Yunus Batusangkar dalam mencapai visi dan misinya", pungkas Rektor. (iGe).