Pelantikan Pejabat Akademik Di Lingkungan IAIN Batusangkar


 


Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc selaku Rektor IAIN Batusangkar melakukan pelantikan serta pengambilan sumpah terhadap empat orang pejabat di lingkungan IAIN Batusangkar.



Batusangkar, 30 Mei 2022. Jabatan yang diisi oleh empat orang pejabat tersebut merupakan Jabatan Pelaksana Akademik di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) yang dipimpin oleh Dr. Adripen, M.Pd selaku Dekan. Terlihat wajah baru dan wajah lama pada pelantikan kali ini, dimana Emiliya Hardi, M.Pd yang sebelumnya menjabat sebaga Kepala Labor Bimbingan Konseling diamanahkan dalam jabatan baru sebagai Ketua Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) menggantikan Yulnetri, M.Pd yang akan melanjutkan Studi ke Jenjang yang lebih tinggi. Berikutnya, Suyono, S.Pd., M.A (TESOL)., Ph.D yang baru saja menyelesaikan studi S3 pada Victoria University Australia ditunjuk sebagai Ketua Jurusan Tadris Bahasa Inggris menggantikan Silfia Rahmi, M.Pd yang juga akan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Selanjutnya Maya Sari, M.Si selaku Ketua Jurusan Tadris Kimia yang akan melanjutkan studi S3 digantikan oleh Kurnia Rahmi Y, M.Sc, dan terakhir Desri Jumiarti, M.Pd.,Kons mengisi jabatan Kepala Labor Bimbingan Konseling.



Pelantikan yang mengambil tempat di Ruang Pertemuan Dosen Gedung K Lantai IV tersebut turut dihadiri oleh seluruh Wakil Rektor serta sebagian dari Dekan, Wakil Dekan, Ketua Lembaga, dan Pejabat lainnya di lingkungan IAIN Batusangkar. Pada kesempatan tersebut Rektor mengucapkan selamat sekaligus memberikan motivasi kepada pejabat yang baru dilantik, "amanah yang diberikan memang berat, namun merupakan ajang untuk mengasah diri bagi pejabat yang dilantik agar siap menghadapi tantangan-tantangan lain kedepannya". Tidak lupa Rektor mengucapkan terimakasih kepada Pejabat yang digantikan atas pengabdian dan prestasi-prestasi yang diberikan terhadap kemajuan IAIN Batusangkar yang insyaallah akan bertransformasi menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar dalam waktu dekat.(iGe).