Pelantikan Pejabat Fakultas Syariah IAIN Batusangkar


Rektor lantik Wakil Dekan dan Ketua Jurusan pada Fakultas Syariah.


Dalam rangka persiapan memasuki Tahun Akademik 2020/2021 yang sebentar lagi akan datang maka Rektor IAIN Batusangkar Dr. H. Kasmuri, M.A memandang perlu melantik Pejabat Defenitif Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan pada Fakultas Syariah yang sebelumnya dijabat oleh Dr. Farida Arianti, M.Ag sebagai Plt. Amanah dan tanggung jawab tersebut dilimpahkan kepada Yustiloviani, M.Ag yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Jurusan Hukum Ekonomi Syariah. Sementara itu untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan oleh Yustiloviani, M.Ag Rektor mempercayakan  Dr. Elsy Renie, M.Ag sebagai Ketua Jurusan.

Acara pelantikan yang mengambil tempat pada ruang Rektor  tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan Dr. Marjoni Imamora, M.Sc dan Kepala Biro AUAK Drs. H. Yasrizal, M.A yang sekaligus bertindak sebagai saksi 1 dan 2. Sementara itu tamu undangan yang datang hanya diwakili oleh Dekan dan beberapa orang pejabat dari Fakultas Syariah saja, hal ini mengingat penerapan Physical Distancing yang harus dilakukan ditengah wabah Covid-19 yang masih berlangsung.


Meskipun pelantikan ini dilakukan ditengah kondisi yang serba kurang nyaman namun dalam kata sambutannya Rektor tetap memberikan semangat dan dorongan kepada pejabat yang baru saja dilantik untuk tetap memberikan yang terbaik untuk kemajuan IAIN Batusangkar. Bahkan beliau menguatkan sebagaimana pesan Nabi Muhammad SAW :
إن قَامَتِ السَّاعَةُ وَفِي يَدِ أَحَدِكُمْ فَسِيلَةٌ فَإِنِ اسْتَطَاعَ أَنْ لَا تَقُومَ حَتَّى يَغْرِسَهَا فَلْيَغْرِسْهَا
“Jika terjadi hari kiamat sementara di tangan salah seorang dari kalian ada sebuah tunas, maka jika ia mampu sebelum terjadi hari kiamat untuk menanamnya maka tanamlah.”(HR. Bukhari&Ahmad). (iGe).