Pengumuman Kedua Penerimaan Dosen Tetap Bukan PNS IAIN BATUSANGKAR TAHUN 2017 (Revisi Formasi dan Jadwal Seleksi)

PENGUMUMAN
Nomor: B- 414.b/In.27/R.II/KP.00.1/06/2017
Tentang
Penerimaan Dosen Tetap Bukan Pegawai Negeri Sipil IAIN Batusangkar Tahun 2017
(Revisi Formasi serta Jadwal Seleksi)
A. Dasar:
  1. Peraturan Menteri Agama Nomor 21 Tahun 2016 Tentang Organisasi dan Tata Kerja IAIN Batusangkar
  2. Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 56 tahun 2016 Tentang Statuta IAIN Batusangkar
  3. Pengumuman Nomor: B- 296/In.27/R.II/KP.00.1/06/2017 Tentang Penerimaan Dosen Tetap Bukan Pegawai Negeri Sipil IAIN Batusangkar Tahun 2017
  4. Kekosongan formasi pelamar yang lolos seleksi administrasi pada penerimaan sebelumnya
B. Isi
  1. Bahan administrasi pelamar yang sudah mendaftar sesuai jadwal yang diumumkan pada pengumuman Nomor: B- 296/In.27/R.II/KP.00.1/06/2017 Tentang Penerimaan Dosen Tetap Bukan Pegawai Negeri Sipil IAIN Batusangkar Tahun 2017 akan tetap diproses sebagaimana mestinya.
  2. Jadwal pendaftaran berlaku untuk formasi yang dibutuhkan pada pengumuman ini, sedangkan jadwal tahapan selanjutnya berlaku juga untuk pengumuman Nomor: B- 296/In.27/R.II/KP.00.1/06/2017 Tentang Penerimaan Dosen Tetap Bukan Pegawai Negeri Sipil IAIN Batusangkar Tahun 2017
  3. Dibuka kesempatan untuk berkarier menjadi Dosen Tetap Bukan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan IAIN Batusangkar, pada tahun 2017 untuk formasi :
NoPenempatan/FormasiKualifikasi PendidikanJumlah formasi
1.Pengembangan Masyarakat Islam
S2 Ilmu Komunikasi
3 Orang
2.Ekonomi SyariahS2 Akuntansi2 Orang
3.Ahwal Al-Syakhiyah/ Hukum Keluarga IslamS2 Sejarah Kebudayaan Islam1 Orang
4. Persyaratan Pelamar
    1. Warga Negara Indonesia.
    2. Usia paling tinggi 45 (empat puluh lima tahun) tahun pada tanggal 1 Mei 2017
    3. Indek Prestasi Komulatif (IPK) minimal 3.25 (skala nilai 0-4)
    4. Memiliki kompetensi dan kualifikasi pendidikan yang diperlukan
    5. Diutamakan memiliki pendidikan S1 dan S2 yang linier
    6. Diutamakan telah memiliki pengalaman mengajar minimal 4 semester
    7. Tidak memiliki NIDN
    8. Ijazah terdaftar pada forlap DIKTI
    9. Sehat jasmani dan rohani/jiwa yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter
    10. Tidak pernah dihukum penjara/kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap
    11. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri dan atau tidak hormat sebagai PNS atau Pegawai Swasta
    12. Tidak menjadi anggota/pengurus Partai Politik
    13. Bersedia memenuhi ketentuan yang berlaku di Institut Agama Islam Negeri Batusangkar
    14. Tidak menutut untuk diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara/PNS
5. Pemberkasan dan Pengisian Form Lamaran
    1. Berkas administrasi seluruhnya dalam bentuk digital berupa :
      1. Scan surat lamaran yang ditulis tangan ditujukan kepada Rektor Institut Agama Islam Negeri Batusangkar dan ditanda tangani diatas materai Rp.6000,- , (format file pdf/jpeg/jpg, dengan besar file tidak lebih dari 500Kb).
      2. Daftar riwayat hidup/CV, (format file Doc/Docx, dengan besar file tidak lebih dari 500Kb).
      3. Scan Ijazah S1 Asli/Fotocopy sah, (format file pdf/jpeg/jpg, dengan besar file tidak lebih dari 500Kb).
      4. Scan Transkrip Nilai S1 Asli/Fotocopy sah, (format file pdf/jpeg/jpg, dengan besar file tidak lebih dari 500Kb).
      5. Scan Ijazah S2 Asli/Fotocopy sah, (format file pdf/jpeg/jpg, dengan besar file tidak lebih dari 500Kb).
      6. Scan Transkrip Nilai S2 Asli/Fotocopy sah, (format file pdf/jpeg/jpg, dengan besar file tidak lebih dari 500Kb)
      7. Scan KTP yang masih berlaku, (format file pdf/jpeg/jpg, dengan besar file tidak lebih dari 500Kb).
      8. Scan surat keterangan sehat jasmani yang dikeluarkan oleh rumah sakit atau puskesmas, (format file pdf/jpeg/jpg, dengan besar file tidak lebih dari 500Kb).
      9. File Pas Photo, (format file pdf/jpeg/jpg, dengan besar file tidak lebih dari 500Kb).
      10. Scan surat keterangan/SK bukti pengalaman mengajar jika ada, (format file pdf/jpeg/jpg, dengan besar file tidak lebih dari 500Kb).
    2. Pengisian Form Lamaran dan Penyampaian berkas syarat administrasi dilakukan secara online pada laman http://rekrutmen.iainbatusangkar.ac.id sesuai jadwal yang sudah ditentukan.
    3. Berkas lamaran yang disampaikan tidak melalui prosedur online serta diluar jadwal yang ditentukan tidak akan diproses.
    4. Informasi rinci mengenai prosedur lamaran dan penyampaian berkas dapat dilihat pada laman   http://rekrutmen.iainbatusangkar.ac.id
6. Tahapan Pendaftaran dan Seleksi
NoTahap PelaksanaanJadwalTempat
1Pendaftaran10 Juli s.d 19 Juli 2017
2Pengumuman hasil Seleksi Administrasi21 Juli 2017
3Tes Tertulis24 Juli 2017Kampus IAIN Batusangkar
4Pengumuman Kelulusan Tes Tertulis26Juli2017
5Tes Mikro Teachingdan Wawancara28 Juli 2017Kampus IAIN Batusangkar
6Pengumuman Kelulusan Akhir-
              
Batusangkar, 10 Juli 2017
An. Rektor
Wakil Rektor Bidang AUPK
dto.
Dr. Marjoni Imamora, M.Sc.